Home
news
KEJAKSAAN NEGERI ACEH TAMIANG MELAKSANAKAN MoU DENGAN BPJS KESEHATAN CABANG LANGSA

KEJAKSAAN NEGERI ACEH TAMIANG MELAKSANAKAN MoU DENGAN BPJS KESEHATAN CABANG LANGSA


Jumat, 2017-05-26 - 11:25:20 WIB

Pada hari ini Rabu tanggal 24 Mei 2017  Pukul 09.30 wib bertempat di Aula Kantor Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang telah ditanda tangani Nota Kesepahaman (MoU) antara BPJS Kesehatan Cabang Langsa dengan Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang.

Bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menangani penyelesaian masalah hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara meliputi kegiatan berupa pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tindakan Hukum lain sehubungan dengan pelaksanaan tugas-tugas yang dihadapi oleh BPJS Kesehatan Cabang Langsa Kabupaten Aceh Tamiang.

Acara ini dihadiri oleh Kajari Aceh Tamiang, Kasi DATUN Kejari Aceh Tamiang, Staf DATUN Kejari Aceh Tamiang, Kasubbagbin Kejari Aceh Tamiang, Kacab BPJS, Kasi Penyelesaian HI, Kanit HK2, dan Staf HK2.

Kejaksaan selaku barisan terdepan dalam kegiatan forum Pengawasan, meminta untuk saling berkerjasama dan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan untuk mencapai cakupan kepesertaan BPJS dengan cara menindak tegas perusahaan yang tidak mengikuti kepesertaan BPJS.

BPJS Kesehatan Cabang Langsa akan terus meningkatkan Sosialisasi dan Pelayanan kepada masyarakat umum secara aktif dan terus menerus, dalam hal ini bekerjasama dengan Instansi terkait yakni Disnaker Kab.Aceh Tamiang bersama Pengawas Ketenagakerjaan dan Dinas Dukcapil untuk turun secara langsung.