Home
news
KEPALA KEJAKSAAN NEGERI ACEH TAMIANG HADIRI SAFARI DAKWAH USTAD ABDUL SOMAD. Lc.MA DI ACEH TAMIANG

KEPALA KEJAKSAAN NEGERI ACEH TAMIANG HADIRI SAFARI DAKWAH USTAD ABDUL SOMAD. Lc.MA DI ACEH TAMIANG


Selasa, 2018-03-13 - 12:23:01 WIB

Kamis, tanggal 08 Maret 2018 sekira pukul 21.00 Wib Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang mengikuti acara Tabligh Akbar Ust. Abdul Somad Season I yang bertempat di Lapangan Kampong Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang.Acara Tabligh Akbar tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kapolres, Danrem, Dandim, Sekda, Ketua MPU Ustad Ilyas Musyawarah, Para Camat, dan datok penghulu sebagai Kecamatan Rantau. acara yang dimulai pada Pukul 21.00 WIB tersebut disampaikan langsung oleh Ust. Abdul Somad dengan mengusung tema “Keutamaan Sedekah”, dimana seperti biasanya Tabligh Akbar Ust. Abdul Somad tersebut diawali dengan sesi tanya jawab oleh masyarakat melalui tulisan dalam sebuah kertas yang dititipkan ke panitia untuk diberikan kepada Ust. Abdul Somad.

Dalam Tabligh Akbar tersebut Ust. Abdul Somad menyampaikan bahwa harta, mobil mewah, selimut sutra, anak, menantu, cucu hanya mengiringi sampai kuburan, yang tinggal dan ikut bersama mayat hanya sedekah karena sedekah kekal abadi. Oleh sebab itu, sedekah membangun masjid, hibah tanah mengalir pahalanya sampai saat ini dan sampai hari kiamat. Selain itu ada beberapa pertanyaan dari masyarakat mengenai masalah percintaan, pinjam meminjam uang, menggaji imam dari sumbangan dan masih banyak lagi pertanyaan dari masayarakat.acara Tabligh Akbar Ust. Abdul Somad Season I tersebut selesai pada pukul 23.00 Wib dan selanjutnya Ust. Abdul Somad langsung kembali ke Pendopo untuk Istirahat karena besok paginya Jum’at 09 Maret 2018 akan ada Tabligh Akbar Season II.

Esok harinya Jum'at , Tanggal 09 Maret 2018 bertempat di Lapangan Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang Ustad Abdul Somad.Lc.MA melanjutkan acara safari Dakwahnya Season III setelah subuhnya melaksanakan shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan Dakwah Season Ke II di Masjid Salman Al - Farisi Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. 

Acara tabligh Akbar Season III tersebut diikuti oleh Seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA) Kabupaten Aceh Tamiang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Plus( FORKOPIMDA PLUS) dan seluruh Kepala SKPK Kabupaten Aceh Tamiang serta Seluruh Masyarakat Aceh Tamiang. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut disampaikan langsung oleh Ust. ABDUL SOMAD.LC.MA dengan mengusung tema " Mari Perbanyak Ibadah Sunnah " , dimana Ustad Abdul Somad mengajak kepada Seluruh Masyarakat Aceh Tamiang untuk senantiasa melaksanakan Ibadah Wajib sekaligus memperbanyak Ibadah Sunnah seperti yang disyariatkan oleh Rosululullah.masyarakat sangat antusias dalam mengikuti acara Tabligh Akbar tersebut, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Ustad Abdul Somad. 

Acera Tabligh Akbar Ustad Abdul Somad.Lc.MA selesai pukul 10.45 WIB dan sesuai jadwal dari panitia pelaksanaan Tabligh Akbar, Ustad Abdul Somad dari Aceh Tamiang langsung menuju Masjid Azizi Tanjung Pura, Langkat. untuk menghadiri Undangan disana dalam rangka mengisi Khutbah Shalat Jum'at.

dengan dilaksanakannya acara Tabligh Akbar tersebut diharapkan masyarakat Aceh Tamiang mendapatkan pencerahan mengenai hal – hal yang menjadi pertanyaan selama ini. Selain itu juga dengan telah dilaksanakanya Tabligh Akbar tersebut diharapkan masayarakat Aceh Tamiang dapat mengimplementasikan sunah – sunah yang telah disyariatkan oleh Rasulullah Saw. Sehingga masyarakat Aceh Tamiang menjadi masyarakat yang baik amal, tindakan dan prilakunya.

Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang akan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta berkontribusi dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan seperti Tabligh Akbar ataupun kegiatan – kegiatan serupa sehingga secara tidak langsung dapat memberikan pencerahan bagi masyarakat Aceh Tamiang.